Green Topology

Salam Sukses,
Terkadang banyak calon client bertanya menggunakan OS apa untuk proxy squidnya? Dari dulu sampai saat ini proxy squid dari kami tetap menggunakan OS Linux Debian Server agar performa bisa maksimal, akan tetapi khusus untuk tahun 2014 adalah awal mula kami usung Green Topology untuk penggunaan Proxy Squid. Apa itu Green Topology? Topology ramah lingkungan karna hanya menggunakan satu komputer saja sudah dapat dan mampu menjawab permasalahan anda mengenai proxy squid.

Alasan lain selain penghematan listrik juga menjawab akan kebutuhan anda pada sebuah system yang multi fungsi karna saat ini bukan hanya mikrotik dan proxy squid saja yang dapat anda gunakan pada warnet/hotspot/kantor anda untuk mendukung kinerja usaha anda melainkan ada beberapa server yang dibutuhkan agar kinerja usaha anda lebih maksimal dan mampu mendatangkan banyak income. Salah satunya ada HTTPS PROXY, YA! saat ini kami telah meluncurkan produk baru yaitu HTTPS PROXY yang bertugas men-cache trafik HTTPS dimana trafik ini memang tidak dapat di cache oleh proxy squid HTTP yang biasa anda gunakan, jika kita menggunakan proxy ini otomatis kita membutuhkan satu pc lagi.

Itu masih dalam batasan Proxy baik HTTP maupun HTTPS, satu langkah lagi anda akan menemui system GAME SERVER, YA! sebuah system yang dapat menghemat tenaga anda untuk melakukan patch game online manual satu persatu pada pc client, Server ini terbukti mampu membuat nyaman pelanggan karna pelanggan tidak perlu menuggu update game sebelum dia inginbermain, meskipun pada dasarnya patch game dapat di cache oleh proxy tetap alangkah memuaskannya jika client game anda mendapati kondisi game yang sudah terpatch secara sempurna.

Ada satu lagi Data Server dengan system sharing data pada linux server yang membuat data-data yang client simpan di warnet menjadi aman dari serangan virus-virus, selain itu data server linux memiliki keistimewaan yaitu menolak file-file yang telah ditentukan, umumnya file exe,bat,dll sehingga client harus mengenkripsi minimal winrar terlebih dahulu file exe,bat,dll sehingga bisa dipastikan bahwa data server yang anda sediakan sebagai fasilitas penyimpanan data client sangat aman.

Masih ada satu lagi yaitu Web Server, sebuah server yang memungkinkan client anda dapat menikmati streaming video dan mp3 secara local sehingga dapat menghemat penggunaan bandwitdh usaha anda selain itu client akan merasa betah karna streaming video tanpa limit dan tanpa buffering. Sebenarnya disini kami menyediakan dua opsi untuk Web Server, pertama full local jadi anda sbg admin yang mengupload video serta merubah isi dari web server itu sendiri, kedua yaitu Central Web Server dimana web server local anda akan terus-menerus melakukan syncronisasi dg Web Server VPS saya di Gd. Cyber Jakarta sehingga anda tidak perlu mengupdate koleksi video karna kami-lah yang akan mengupdate di VPS kami dan secara otomatis web server local anda juga ikut ter-update.

Dari sekian banyak server jika anda mengikuti topologi konvensional maka harus anda siapkan berapa unit CPU utk semua itu? Tapi tidak mulai sekarang, mari kita wujudkan Green Topologi dengan memaksimalkan resource used pada hanya satu komputer saja.

Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment