Linksys Jatuh ke Pelukan Belkin



Cisco akhirnya telah mendapatkan pembeli bagi Linksys, unit bisnis Cisco yang bergerak di bidang perangkat home networking. Pembelinya adalah Belkin, perusahaan asal San Jose, California, AS.

Belkin merupakan perusahaan yang sejatinya memiliki bisnis yang kurang lebih sama dengan yang didalami oleh Linksys. Sayangnya, tidak jelas berapa harga yang harus dikeluarkan Belkin untuk meminang Linksys ke pelukannya.

Dengan bergabungnya Linksys, Belkin siap mengincar kelas home networking yang kini menguasai 30 persen pangsa pasar di Amerika Serikat.

Bahkan lebih jauh lagi, Chet Pipkin selaku CEO Belkin mengatakan bakal mengembangkan suatu produk khusus seperti aksesoris untuk smartphone dan tablet, namun memiliki kelebihan yang mampu terhubung dengan router besutan Linksys.

"Linksys memiliki reputasi yang baik di bisnis home networking. Kami yakin hal tersebut akan berpengaruh positif pada perkembangan bisnis itu sendiri ke depannya, ditambah loyalitas pelanggan Linksys yang kerap menopangnya," pungkas Pipkin.

0 comments:

Post a Comment